Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Trading Seperti Trader Profesional? Manfaatkan Fitur Trading Signal

 Ingin Trading Seperti Trader Profesional? Manfaatkan Fitur Trading Signal


keahlian yang dimiliki oleh broker profesional adalah menemukan peluang exchanging dengan cepat. Mereka dapat memilih produk serta menentukan level harga buka dan tutup posisi dalam waktu singkat. Sebaliknya, dealer pemula biasanya butuh waktu lebih lama untuk menemukan peluang-peluang tersebut. Maka, di sinilah fitur exchanging signal hadir untuk membantu dealer pemula.

Apa itu exchanging signal?

Exchanging signal atau sinyal exchanging adalah rangkuman informasi mengenai potensi pergerakan harga produk forex dan komoditi yang dipilih broker. Sinyal ini dapat digunakan sebagai referensi untuk membuka posisi, baik jual maupun beli. Di MIFX Mobile, exchanging signal disebut dengan nama Sinyal Terbaru dan dapat Anda temukan di halaman Beranda.

Informasi yang dimuat dalam exchanging signal dibuat oleh analis pasar dari pihak ketiga, dan dapat Anda gunakan sebagai referensi exchanging sekaligus untuk memperdalam kemampuan analisis diagram dan pergerakan harga.

Apa keuntungan menggunakan exchanging signal?

Exchanging signal memuat beberapa informasi yang dapat membantu dealer menemukan peluang serta membuat keputusan exchanging. Informasi yang umumnya dapat ditemukan dalam exchanging signal meliputi:

  • Potensi Jual/Beli. Broker dapat menggunakan fitur ini sebagai referensi posisi apa yang akan dibuka.
  • Level Masuk, yaitu referensi level harga untuk posisi yang akan dibuka.
  • Batas Untung, atau referensi level benefit yang akan diterima broker. Posisi exchanging akan otomatis tertutup jika harga menyentuh level ini, untuk melindungi benefit dari perubahan arah harga yang tidak diinginkan.
  • Batas Rugi, atau referensi level misfortune yang akan diterima dealer. Posisi exchanging akan otomatis tertutup jika harga menyentuh level ini, sehingga dealer terlindung dari kerugian yang terlalu besar.

Fitur-fitur pendukung lainnya untuk membantu Anda melakukan exchanging dengan lebih mudah, seperti Open Position Ratio dan Market Updates. Vacant Position Ratio menampilkan persentase jumlah posisi terbuka produk yang Anda pilih, sehingga Anda mendapatkan gambaran sentimen broker lain terhadap produk tersebut. Anda dapat mengikuti sentimen pasar saat ini atau membuka posisi berlawanan sesuai dengan strategi exchanging Anda. Sementara Market Updates menyajikan informasi berita pasar keuangan terkini yang bisa mempengaruhi pergerakan harga. Informasi ini juga dapat menjadi referensi analisis essential Anda.

Fitur lain yang dapat membantu Anda bertransaksi seperti broker profesional adalah Eksekusi, di mana Anda dapat menyalin Sinyal Terbaru dan langsung membuka posisi sesuai referensi yang disediakan. Dengan fitur Eksekusi ini, Tipe Order, Level Masuk, Batas Untung, dan Batas Rugi akan otomatis terisi sama persis sesuai referensi sinyal. Namun jika referensi tersebut dirasa kurang pas dengan strategi exchanging Anda, Anda dapat mengatur kembali level dan batas harga sesuai keinginan.

Apakah exchanging signal menjamin pasti benefit?

Dengan exchanging signal, merchant akan langsung melihat referensi peluang exchanging yang bersumber dari pihak ketiga, sehingga memungkinkan broker pemula untuk bertransaksi dengan lebih cepat layaknya dealer profesional. Meskipun demikian, exchanging signal bukanlah ramalan yang pasti akan terjadi. Tidak ada yang bisa menebak pergerakan harga pasar karena terkadang ada peristiwa yang membuat pergerakan harga melenceng dari perkiraan.

Karena itu, perlu diingat bahwa exchanging signal adalah referensi exchanging, bukan patokan atau rekomendasi exchanging yang pasti menguntungkan. Semua keputusan exchanging tetap menjadi tanggung jawab masing-masing broker, sehingga kita tidak boleh gegabah dan asal mengikuti sinyal begitu saja. Selalu gunakan referensi dari exchanging signal dengan hati-hati, cocokkan kembali dengan strategi exchanging serta toleransi risiko Anda, dan buatlah keputusan exchanging dengan bijak, tanpa melibatkan emosi.

Posting Komentar untuk "Ingin Trading Seperti Trader Profesional? Manfaatkan Fitur Trading Signal"