Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Cryptocurrency? Inilah Yang Harus Anda Ketahui

 Cryptographic money adalah jenis mata uang advanced yang dapat Anda gunakan untuk membeli barang dan jasa. Untuk transaksi yang aman, digital currency bergantung pada buku besar online yang sangat kompleks. Jutaan orang dari seluruh dunia telah berinvestasi dalam mata uang yang tidak diatur ini untuk mendapatkan keuntungan. Dari semua digital currency populer ini, Bitcoin berada di urutan teratas. Pada artikel ini, kita akan masuk lebih dalam ke dalam digital currency. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.


1. Apa itu Cryptocurrency?

Pada dasarnya, Anda dapat membayar melalui digital money untuk membeli barang atau jasa di web. Saat ini, beberapa perusahaan telah merilis digital money mereka sendiri. Dikenal sebagai token, mereka dapat diperdagangkan untuk barang dan jasa. Anda dapat menganggapnya sebagai chip kasino atau token arcade. Anda dapat menggunakan mata uang asli Anda untuk membeli mata uang kripto untuk melakukan transaksi ini.

Untuk verifikasi transaksi, digital money menggunakan sistem canggih yang dikenal sebagai blockchain. Teknologi terdesentralisasi ini didukung oleh banyak komputer yang diprogram untuk mengelola dan mencatat transaksi. Keamanan adalah hal terbaik tentang teknologi ini.

2. Berapa Nilai Cryptocurrency?

Saat ini, ada lebih dari 10.000 jenis digital currency di luar sana. Dan mereka diperdagangkan di seluruh dunia, menurut laporan dari CoinMarketCap. Sampai sekarang, nilai semua digital currency di luar sana lebih dari 1,3 triliun dolar.

Di atas daftar adalah Bitcoin. Nilai semua Bitcoin adalah $599,6 miliar, memberi atau menerima.

3. Mengapa mereka begitu Populer?

Digital currency memiliki daya tarik yang besar karena sejumlah alasan. Tercantum di bawah ini adalah beberapa yang withering umum:

  • Beberapa orang berpikir bahwa digital currency adalah mata uang masa depan. Oleh karena itu, banyak dari mereka menginvestasikan uang hasil jerih payah mereka dengan harapan bahwa digital currency akan naik nilainya setelah beberapa tahun.
  • Beberapa orang berpikir bahwa mata uang ini akan bebas dari peraturan bank sentral karena lembaga-lembaga ini menurunkan nilai uang melalui inflasi
  • Beberapa pendukung lebih memilih teknologi yang menggerakkan digital currency, yaitu blockchain. Pada dasarnya, ini adalah sistem pencatatan dan pemrosesan yang terdesentralisasi, yang dapat menawarkan tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada sistem pembayaran konvensional.
  • Beberapa spekulan memilih digital currency hanya karena nilainya meningkat.

4. Apakah Ini Investasi yang Baik?

Menurut sebagian besar ahli, nilai digital currency akan terus naik seiring berjalannya waktu. Namun, beberapa ahli menyarankan bahwa ini hanya spekulasi. Sama seperti mata uang riil, mata uang jenis ini tidak memiliki arus kas. Oleh karena itu, jika Anda ingin mendapat untung, seseorang harus membayar sejumlah uang yang lebih tinggi untuk membeli mata uang tersebut.

Tidak seperti bisnis yang dikelola dengan baik yang nilainya naik seiring berjalannya waktu, digital money tidak memiliki aset. Tetapi jika digital money tetap stabil untuk jangka waktu yang lama, itu pasti akan membantu Anda mendapatkan banyak keuntungan.

Singkatnya, ini adalah pengantar dasar untuk digital currency. Semoga artikel ini membantu Anda mengenal jenis mata uang baru ini.

Posting Komentar untuk "Apa itu Cryptocurrency? Inilah Yang Harus Anda Ketahui"