Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Beli Saham Unilever dengan Aman

 Investasi saham di Unilever cukup banyak peminatnya karena prospeknya yang cukup menjanjikan, tetapi tidak semua orang mengetahui cara beli saham Unilever. Sebagian orang masih merasa takut jika nantinya saham yang dibeli dari perusahaan ini tidak memberikan hasil memuaskan.


Hal ini karena sifat dari investasi saham memang cukup berisiko. Bagi yang sudah memutuskan akan segera membeli saham Unilever, sebaiknya ketahui caranya seperti berikut ini:

1. Buka Rekening di Bursa Efek

Membuka rekening yang dimaksud bukanlah rekening tabungan, tetapi rekening saham yang bisa didaftarkan di perusahaan sekuritas. Nantinya, sekuritas akan menjadi perantara dalam setiap compositions investasi seperti membeli atau menjual saham. Ketika ingin membeli saham Unilever dari Bursa Efek, tentu saja harus dimulai dengan membuka rekening saham.

Pembukaan rekening bisa dilakukan di perusahaan sekuritas Mandiri Sekuritas dan Aladin Syariah. Kedua perusahaan sekuritas ini sudah terbukti approved karena diawasi oleh otoritas keuangan atau OJK. Selain kedua sekuritas tersebut, masih banyak sekuritas lainnya yang juga bisa menjadi perantara dalam membeli saham dari Unilever.

Dalam memilih sekuritas, pastikan perusahaan telah mendapat izin dan memiliki riwayat operasional yang bagus. Hal ini penting untuk menjamin keamanan selama berinvestasi dan mendapat pelayanan terbaik. Jangan khawatir, membuka rekening saham bukan berarti harus mendatangi kantornya karena sebagian sekuritas menawarkan pendaftaran secara on the web.

2. Depositkan Dana Pertama

Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar sebagai financial backer di Bursa Efek, cara beli saham Unilever berikutnya yaitu menyalurkan dana sebagai store awal. Dana yang disimpan sebagai deposito sebaiknya disesuaikan dengan objective investasi sehingga saham yang sudah diincar bisa langsung dibeli. Jika masih belum memiliki saham yang diincar, dana yang disimpan sebagai deposito bisa mengikuti ketentuan least dari sekuritas.

3. Unduh Aplikasi atau Software Transaksi Saham

Setiap sekuritas pasti menyediakan aplikasi atau instrument untuk melakukan transaksi saham. Maka, untuk bisa membeli saham luar negeri tentunya harus mengunduh aplikasi atau instrument tersebut terlebih dahulu. Setelah itu login menggunakan akun dan PIN yang telah didaftarkan saat membuka rekening saham. Jangan khawatir, aplikasi ini biasanya disediakan for nothing karena berfungsi untuk menghubungkan financial backer dengan sekuritas dalam compositions transaksi jual beli saham.

Aplikasi akan sangat membantu financial backer dan mempercepat pembelian saham Unilever. Jadi, membeli saham dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun selama financial backer selalu terhubung dengan Bursa Efek melalui aplikasi tersebut.

4. Pilih Saham Unilever di Bursa Efek

Di Bursa Efek, ada banyak sekali perusahaan yang menawarkan sahamnya kepada financial backer. Namun, perlu diingat bahwa hanya perusahaan yang memiliki profil bagus dan riwayat saham yang baik saja yang bisa memberikan hasil memuaskan. Salah satunya adalah saham Unilever. Perlu diketahui, ketentuan dalam membeli saham Unilever least yaitu 1 part.

Dengan membeli 1 part artinya financial backer telah membeli 1000 lembar saham. Maka, sebaiknya siapkan dana yang cukup jika ingin berinvestasi dengan banyak saham di Unilever. Jangan lupa juga untuk terus menambah dana deposito sebagai modular berinvestasi.

5. Pelajari Performa Perusahaan Penjual Saham

Hal yang tidak boleh diabaikan dalam bermain saham adalah mempelajari performa perusahaan penjual saham. Jika di awal keraguan yang muncul adalah keamanan dalam bertransaksi, kini financial backer akan dihadapkan pada keraguan apakah perusahaan seperti Unilever yang menjual saham mampu memberikan keuntungan dalam jangka panjang atau tidak.

Selain mendapat jaminan keamanan dari sekuritas, bukankah sebaiknya investasi juga ditargetkan untuk mendapat keuntungan dalam jangka waktu cukup lama? Sebelum memutuskan untuk membeli saham Unilever, ada baiknya cari informasi terlebih dahulu terkait performa perusahaan dalam beberapa waktu ke belakang. Perusahaan yang jarang menghadapi kendala finansial pada umumnya memiliki nilai saham yang bagus.

Demikian penjelasan mengenai cara beli saham Unilever dengan aman. Ada 5 langkah cara yang bisa dilakukan bagi siapapun yang ingin mencoba berinvestasi dengan saham Unilever. Siapapun bisa membeli saham ini, termasuk financial backer pemula yang ingin cuan.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Beli Saham Unilever dengan Aman"