Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Regulator Uni Eropa Dipaksa Melarang Mining Bitcoin

  Erik Thedeen, wakil ketua European Securities and Markets Authority (ESMA) yang baru diangkat, sudah menekan controller di semua Uni Eropa untuk berlakukan larangan lengkap pada penambangan confirmation of-work (PoW) dalam sebuah interviu belakangan ini dengan Financial Times.

Ia menyarankan untuk memberi keunggulan pada proof-of-stake (PoS), algoritma kesepakatan elective yang dipandang lebih irit energi.

Thedeen melihat penambangan Bitcoin sebagai penghambat untuk penuhi sasaran kesepakatan Cuaca Paris.

Mining Bitcoin yang boros energi sudah jadi perhatian di beberapa negara. Satu diantaranya ialah Cina yang larang penambangan Bitcoin, keputusan negara itu sempat membuat harga Bitcoin dan crypto dipengaruhi.

Walaupun demikian masalah energi ini coba untuk ditangani dengan memakai pangsa energi terbarukan.

Berdasar study dari Bitcoin Mining CouncilBMC), pangsa energi terbarukan yang dipakai untuk penambangan Bitcoin bertambah jadi 58,5% pada kwartal ke-4.

Sayang, hal itu belum membuat beberapa kritikus tenang, Thedeen mengeklaim jika Bitcoin saat ini memonopoli energi terbarukan di Swedia, negara aslinya, hingga jadi "talk nasional".

Hal itu membuat negara tetangganya, Norwegia menimbang untuk turut larang mining Bitcoin.

Dalam kerangka ini, mereka "menyaksikan jalan keluar yang diusulkan oleh controller Swedia" dengan memerhatikan ketentuan di semua Eropa.

Berlainan dengan Swedia dan Norwegia, Kosovo sudah larang penambangan cryptographic money dalam usaha untuk mengungkung konsumsi listrik karena negara tersebut hadapi kritis energi terjelek pada sebuah dasawarsa karena pemadaman produksi.

"Semua instansi penegak hukum akan hentikan produksi aktivitas ini bekerja bersama dengan instansi berkaitan yang lain yang hendak mengenali lokasi di mana terdapat produksi cryptographic money," customized organization Menteri Ekonomi dan Energi Artane Rizvanolli dalam sebuah pengakuan.

Karena harga listrik yang murah di Kosovo dalam tahun-tahun ini, banyak anak muda di Kosovo turut serta dalam penambangan kripto.

Hadapi pemadaman pembangkit listrik tenaga batu bara dan harga import yang tinggi, kewenangan bulan kemarin mau tak mau lakukan pemadaman listrik.

Permasalahan Mining di AS

Konsumsi daya Bitcoin jadi permasalahan yang makin dipermasalahkan di AS, yang belakangan ini ada sebagai pusat penambangan hebat dunia sesudah China kembali arah.

Subkomite Energi DPR AS untuk Pemantauan dan Interograsi akan melangsungkan sidang mengenai penambangan bukti kerja di hari Kamis ini.

Notice yang diedarkan oleh komite menggambarkan deskripsi industri yang cukup negatif, menunjuk pada konsumsi energi yang terlalu berlebih, emisi CO2 dan sampah electronic. Ini menempatkan evidence of-stake sebagai elective yang lebih bersih.

Posting Komentar untuk "Regulator Uni Eropa Dipaksa Melarang Mining Bitcoin"